Faith Small as a Mustard Seed

Faith Small as a Mustard Seed

Haiyaaa..hari ini terasa berat amat ya ?!!!! Kok hidup ini sepertinya ga adil amat ya ? Ada aja kejadian dalam seharian ini..yang tidak menyenangkan pula. Bertubi-tubi seperti sudah jatuh tertimpa tangga lagi ? Padahal hari ini sudah senang bangat, bisa kelarin semua kerjaan kantor tepat waktu dan buntutnya bisa pulang rumah di rintik-rintik derasnya hujan. Eeeeh..kenapa di tengah perjalanan ini mesti ada selingan-selingan. Ban motor pecah lah kemudian dompet terjatuh pula ditengah perjalanan yang penuh genangan air hujan ini dan tidak tercarikan. Oh My God..ini pertengahan bulan lho ! Gajianku masih lama. Dompet hilang ! Hilang pula KTP, SIM, Kredit cards, ATM cards, Officer Identity Card..Oooo libet amat hidup ini. Apakah Engkau, Tuhan sungguh ada ? Bagaimana hari esokku Tuhan ? Besok mau makan apa ini ga ada uang ? Gmana mau ke kantor juga ban motor belum diperbaiki ? Biaya ganti ban motor yang pecah ini gmana sekarang ?? Oooo Tuhan..Apes amat seharian ini, cuma dalam hitungan menit..seperti hariku tertutup awan gelap ditengah derasnya hujan ini. Apakah Engkau sungguh ada Tuhan ? Apakah Engkau tahu keadaanku ? Pusing bangat kepala pangeran. Sedih..galau..gelisah..teraduk-aduk jadi satu. Kalo bisa hari ini cepat-cepat lah berlaluuuu…

Begitulah hidup teman-teman, saudara-saudara..tidak akan pernah lepas dengan satu kata gaib ini..M A S A L A H. Entah itu hanyalah sebuah masalah kecil, masalah skala sedang ke besar namun dengan sekejap bisa membebani hati dan pikiran. Btw inilah hidup teman, selalu ada warna ..gelap..terang..suka duka, sedih gembira, dan lainnya.

Tuhan pencipta semesta ini, Tuhan pencipta saudara dan pemelihara kehidupan saudara tidak pernah menjanjikan bahwa matahari akan selalu bersinar terang, terik tanpa hujan, badai ataupun topan dalam kehidupan saudara dan teman-teman. Tuhan tidak pernah berjanji pula kalo langit akan selalu biru dan bunga-bunga mekar bertebaran indah harum diseluruh jalan kehidupan saudara ataupun selalu akan ada kesukaan dalam kehidupan saudara tanpa adanya kecemasan, sakit dan derita dalam kehidupan saudara. Tetapi SATU janji Tuhan untuk teman-teman dan saudara, yang patut saudara syukuri dan saudara pegang atas janji Tuhan tersebut, yaitu KEKUATAN bagi saudara, teman-teman dalam menjalani kehidupan teman-teman. Yesus menyapa dan berkata kepada saudara, “Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” ( Yohanes 16 : 33 ) Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup tanpa badai namun yang pasti Dia Tuhan tidak akan ataupun pernah lalai, lupa dan akan selalu menolong saudara untuk melewati badai kehidupan saudara serta memberikan kelegaan bagi saudara yang letih, lesu dan berbeban berat ( Matius 11 : 28 ) dengan tangan kasihNya yang selalu terbuka bagi saudara, bagi teman-teman dan menyalurkan pertolongan yang tepat pada waktuNya untuk engkau, teman-teman, sahabat muda terkasih Kristus. Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi ( Mazmur 121 : 2 ). Dalam Tuhanlah pertolongan saudara datang. Dialah Tuhan yang berkuasa atas langit bumi, pencipta segala, pencipta dan pemelihara kehidupan saudara. Mari saudara, mari teman-teman..jangan sungkan ataupun goyah. Tuhan tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku aku berharap kepadaNya. ( Ratapan 3 : 24 ) Tetaplah percaya..serahkanlah beban kehidupan saudara hanya padaNya. Percayalah dan yakinilah saudara, teman-teman selalu aman, tentram dan nyaman di dalam Tuhan. Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu ! Berbahagialah orang yang berlindung padaNya ( Mazmur 34 : 9 ).                                           

Mari Teman-teman, mari Saudara..Marilah senantiasa menaruh pengharapan saudara hanya pada satu pribadi ini, yaitu Kristus Yesus. Biarlah Dia yang dengan setia menuntun setiap langkah kehidupan saudara, mengangkat dan menguatkan saudara dalam menghadapi berbagai masalah, beban, pergumulan hidup saudara. Sebagaimana kita tahu, kita semua..saudara, teman-teman dan saya tidak pernah lepas dan selalu memiliki pergumulan. Pergumulan yang mungkin berhubungan dengan usia; keuangan; hubungan dengan sesama, lawan jenis, orang tua, kakak adik ataupun berbagai masalah dan kesukaran lain. Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh kedalam berbagai bagai pencobaan ( Yakobus 1 : 2 ) walau memang tiap tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. ( Ibrani 12 : 11 ). Marilah teman..marilah saudara..jangan patah semangat dan pengharapan dalam menghadapi setiap pergumulan, permasalahan saudara. Tekunlah di dalamnya..hadapilah dan kuatlah dalam pencobaan ini yang akan mendewasakan karakter saudara, menjadikan saudara bejana yang indah berkilau memantul di hadapan pencipta saudara dan sesama saudara, pribadi yang kuat tidak tergoyahkan serta pribadi yang tahan uji dalam segala kondisi, persoalan yang Tuhan tempatkan dalam kehidupan saudara. Dan bukan hanya itu saja saudara, kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan. Dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan didalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. ( Roma 5 : 3 – 5 )  

Bersyukurlah atas pergumulan-pergumulan, permasalahan yang boleh saudara, teman-teman alami setiap waktu dalam perjalanan kehidupan saudara. Terimalah, kuatlah dan jalanilah bersama Tuhan. Dia, Yesus Tuhan akan selalu memberikan jalan bagi saudara dalam setiap pencobaan hidup saudara. Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. ( 1 Kor 10 : 13 ) Dan diatas segalanya itu hanya ada satu kunci teman-teman, yaitu IMAN pengharapan kepadaNYA. Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. ( Mat 17 : 20 )                                       

Saudara, teman-teman pasti mampu mengalahkan kerikil-kerikil dalam kehidupan saudara yang hadir dalam rupa pergumulan, masalah ataupun persoalan kehidupan karena Tuhan beserta saudara, Imanuel..Amin ! Dan tidak ada yang mustahil bagimu, saudara-saudara yang beriman di dalam Kristus Tuhan. Jadilah pemenang atas segala pergumulan, masalah dalam kehidupan saudara. God bless you, Friends. Might God be praised all the times in any conditions. ( YC )