FAQ

Q : Apa yang dimaksud dengan Persekutuan Doa?

A : Persekutuan Doa atau sering disebut “PD” merupakan sekelompok orang yang bertemu pada waktu-waktu tertentu yang mencoba menghayati hidup Kristiani yang bersemangat dalam dunia modern.
Maksud dari Pembaruan Karismatik Katolik adalah membawa hidup baru dalam Roh ke dalam Gereja. Persekutuan doa merupakan pelengkap Misa Kudus (bukan pengganti). Tujuan utama dari persekutuan doa adalah memuji dan menyembah Allah (Ef 5:18-20). Dengan nyanyian, karunia bahasa Roh, doa-doa, tepuk tangan, menari, mengangkat tangan, bermacam-macam alat musik, kesaksian-kesaksian pribadi yang berhubungan dengan berkat Allah dan karya-Nya dalam hidup mereka.
Tujuan kedua dari persekutuan doa adalah menerima makanan dari Firman Allah, dari karunia-karunia (nubuat, sabda pengetahuan, dan sabda kebijaksanaan), dari pengajaran dan kesaksian. Menjelang akhir persekutuan doa biasanya ada waktu untuk doa permohonan baik untuk orang lain maupun untuk diri sendiri dan ada waktu juga untuk mendoakan orang lain dengan penumpangan tangan atau pelayanan secara lain bagi mereka yang membutuhkannya

 

Q : Hal-hal apa yang ditawarkan Persekutuan Doa Karismatik Katolik bagi kehidupan Gereja?

A : Suasana dimana orang dapat bertumbuh dalam kehidupan rohaninya, suasana dimana orang bisa membawa orang lain kepada Tuhan, suasana dimana orang ingin melewatkan waktu cukup lama untuk berdoa, sharing, dan belajar tentang kerohanian, dan kesempatan untuk mendapatkan ajaran atau bimbingan rohani yang lebih dalam.

 

Q : Adakah Persekutuan Doa yang khusus muda-mudi?

A : Tentunya ada, misalnya di Paroki St. Kristoforus – Grogol, ada PD OMPKK St. Stefanus.

 

Q : Kegiatan apa saja yang ada di PD OMPKK St. Stefanus?

A : Kegiatan rutin : PD Setiap hari Kamis, Pukul 19.00 di Gereja / Aula St. Kristoforus – Grogol, Kombas, Latihan Pujian Setiap hari Selasa, Pukul 19.00 di Kapel Susteran, Latihan Tari Setiap hari Senin, Pukul 19.00 di TK Kristoforus.

Dan Kegiatan Non Rutin : Retret LDS, Retret PLB, SHDR, BCM, Fellowship, dll.

 

Q : Kalau ada umat yang ingin bergabung dalam PD setiap hari Senin itu, gimana caranya? Bisa langsung datang saja atau harus daftar dulu?

A : Langsung datang dan silakan menikmati ^^